Kegiatan

Wisarta Belik Monumen palaga Bentar .

Wisata Belik,
Monumen Pelaga Bentar merupakan salah satu monumen yang di bangun salah satunya untuk memperingati atau mengenanga atas keberhasilan para tentara Indonesia (TNI) sat menghancurkan Blokade blokade Belanda. Monumen pelaga yang terletak di jalan Raya antar Pemalang dan Purbalingga, Bentar Belik Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang. sehingga saat kita dalam perjalan melihat monumen tersebut alangkah indahnya dan sangat merugi jika kalian tidak mampir tuk tengok sebentar , apa lagi buat kamu yang suka selvi …sangat cocok tuk kenang kenangan bersama temen atau pun bersama keluarga, monumen pelaga Bentar lebih tepat nya di depan Kantor Koramil 11 Belik. . Adapun bangunan monumen tersebut bermaksud dan bertujuan untuk memperingati dan mengenang jasa jasa para TNI pada waktu perang menuju kemerdekaan.” Clash (bentrok) 1 pada tahun 1947 ”
Clsh 1 adala aksi/ bentorok personil atau agresi militer belanda pertama pada thun 1947 tepat nya pada tanggal 20 juli. pada momen tersebut terdapat sebuah prasasti yang di cantumkan dengan menyebut monumen di bangun tanggal 29 april 1992., lalu monumen di resmikan langsung oleh Bupati Pemalang pada saat itu yakni Drs .Soewatorno yang menjabat padatahun periode 1991 – 1996 .
itulah sejarah dari monumen Pelaga Bentar Desa Belik Kecamatan Belik Kab. Pemalang. dengan harapan semoga kalian semua terutama warga belik sekitar nya untuk selalu mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,dengan selalu menjaga kelestarian lokasi sekitar monumen tersebut. “Ujar dari Camat Belik Bp. Muchammad Maksum,S.IP.”
Kontributor : TOKHIDIN.